[Experience] Facial in Rafa Beauty Bandung

Hi girls, I will share my facial experience in Rafa Beauty Center Bandung. I will write in Bahasa because this is a skincare clinic that located in Indonesia. Check this out girls. 

Saya sempat nyari-nyari tempat facial yang bagus di Bandung. Saya memang menghindari facial di salon soale dulu banget saya pernah facial dan hasilnya, beberapa hari setelahnya, saya jerawatan. Jadi saya nyari tempat facial di Bandung yang meyakinkan dan kalau bisa harganya terjangkau untuk saya. Ngga mahal-mahal amat. Akhirnya setelah searching, saya nemu Rafa Beauty. Lokasinya agak jauh sih dari kos saya. Alamat Rafa Beauty ada di Jalan Pajajaran Nomor 84 Bandung. Sebelah barat Istana Plaza. Dari Istana Plaza tinggal jalan ke barat sedikit. Lokasi Rafa Beauty ini dari luar terlihat kecil dan berada di deretan toko. 

Rafa Clinic

Begitu masuk ke ruangan, disambut oleh mbak-mbak resepsionis. Ditanyain keperluannya apa dan perawatan apa yang diinginkan. Waktu itu saya hanya berniat facial saja. Saya tidak sekalian konsultasi dokter. Waktu itu, saya memilih facial serum untuk kulit kering yang biayanya IDR 200,000. Paket facial yang lain yaitu facial buah-buahan yang biayanya IDR 150,000. 

Setelah mendaftar, saya menunggu sebentar, lalu dipanggil oleh mbak-mbak yang mau nge-facial muka saya untuk naik ke lantai 2. Mbaknya ramah dan baik sekali. Saya ngga ngambil foto bagian dalam soalnya ngga bawa kamera. Tempatnya lumayan terbuka, hanya dibatasi tirai antara satu ruang dengan ruang yang lain. Kalau dari luar kelihatan kecil, dalamnya lumayan luas dan desain interiornya bagus. Elegan dan girly. 

Sebelum facial, saya melepas baju dan berganti dengan kemben yang telah disediakan. Selama di facial, ngga sakit lho. Beneran. Mungkin juga karena pengaruh mbaknya yang ramah dan ngajak ngobrol, jadinya saya bisa santai. Lalu mbaknya juga ngasih lihat komedo yang diambil dari muka saya. Mbaknya sih bilang komedo saya ngga banyak. Mungkin karena saya rajin peeling. Ngga ngerti juga. Bagian yang menyenangkan itu pas dipijat dan dimasker. Nyaman dan bikin ngantuk. Waktu itu mbaknya juga bilang ngga mijat muka saya soalnya ada beberapa jerawat di muka. Mbaknya baik, komunikatif, dan informatif. Ramah lagi. Iya, saya terus-terusan muji mbaknya yang mem-facial muka saya. Sayang saya ngga tahu namanya.
Habis facial, saya sempat bercermin gitu, muka saya ngga ada bedanya gitu. Iya sih, mbaknya bilang komedo saya dikit. Tapi saya ngerasa masih ada bintik-bintik hitam di hidung. Kalo bukan komedo ini apa berarti, flek hitam kah? Ngga tahu. 

Setelah bercermin, saya langsung turun ke bawah dan bayar. Karena saya naik angkot, saya sudah menyiapkan masker untuk menghindari debu jalanan. Setelah facial, ngga boleh cuci muka untuk waktu 2 jam. Gimana muka saya setelahnya dan keesokan harinya? Biasa aja. Iya lebih kencang dikit. Tapi ya udah gitu aja. Yang oke, saya ngga jerawatan parah habis facial. Iya sih ada jerawat satu dua, tapi itu emang jerawat yang kayaknya juga bakalan dateng saya facial atau engga. Saya suka sih soale ngga bikin break out

Oh ya, sekedar saran saja, kalo mau facial dan ada banyak pilihan, lebih baik telepon dulu satu-satu untuk menanyakan paket facial dan harga untuk dibandingkan dengan tempat lainnya. Jadi dari rumah sudah mantap saat menuju ke tempat facial yang dipilih. :)

Mau facial lagi ke Rafa Beauty? Mungkin kalo belum ada tempat lain yang lebih bagus di Bandung.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Jejak Venus Blog Design by Ipietoon